pesawat airbus jatuh dikendarai anak belasan tahun

By
Advertisement

ini adalah cerita nyata. tentang pesawat airbus A310 yang jatuh didaratan siberia. dikarenakan captain pilot lalai dalam bertugas. seorang pilot kawakan dan terbaik dari negara rusia ini. telah melakukan kelalaian fatal dalam dunia penerbangan sehingga membuat geram para penerbang diseluruh dunia.


ini berawal dari baru launchingnya pesawat Airbus A310 pada awal tahun 90 an. captain pilot pesawat yag berasal dari rusia itu baru saja menerbangkan pesawat ini untuk pertama kalinya. sehingga beberapa fitur yang sedikit tersembunyi dalam pesawat tersebut ada yang tidak diketahuinya. yaitu tentang system automatis pilot yang berada pada pesawat yang baru aja launching pada saat itu. Airbus A310 itu masih harus dipelajari mendalam mestinya oleh captain pilot asal rusia itu sebelum menerbangkannya dan jangan menganggap enteng. satu yang ia tidak ketahui saat itu. pesawat baru Airbus A310 itu tidak seperti pesawat sebelumnya dalam hal system automatic pilot. pesawat baru itu memliki system auto pilot yang berbeda dari pesawat pesawat sebelumnya. dengan kerja seperti ini. dimana saat auto pilot menyala, apabila tuas kemudi pesawat di gerakkan maka auto pilot pesawat akan automatis mati. dan kemudi pesawat akan bekerja manual dalam penerbangannya.

kecelakaan berawal dari captain pilot pesawat itu yang membawa 300 lebih penumpang di kabin penumpang dan termasuk kedua anaknya. satu lelaki dan satu perempuan.  disaat pesawat telah lepas landas dengan mulusnya. beberapa saat kemudian seseorang crew pesawat mengajak kedua anak captain pilot itu untuk masuk melihat ayahnya yang sedang mengemudikan pesawat besar Airbus yang baru itu. disaat kedua anak sudah berada didalam cockpit pilot, sang captain juga ayah dari kedua anak itu menyalakan auto pilot dan melakukan perbincangan, sapa menyapa antara anak dan co pilot juga captain pilot. lalu captain pilot beranjak dari kursi kemudi yang manyangkut ratusan nyawa itu. lalu pada saat itu juga anak lelakinya sang captain pilot disuruh untuk menduduki kursi kemudi captain pilot atau ayahnya sang anak. setelah itu beberapa saat captain pilot tak menyadari bahwa gerakan dalam tuas kemudi akan mengakibatkan auto pilot mati. pada saat itulah anak sang captain pilot melakukan gerakan pada tuas kemudi dalam ruang cockpit. digerakkan kekanan dan gerakkan kekiri. lantas auto pilot mati seketika. co pilot dan captain pilot tak menyadari hal itu. dalam beberapa detik saja pesawat miring kekanan dahsyat lalu dalam hitungan detik pesawat besar itu menukik tajam mengarah ke daratan. kecepatan pesawat itu semakin kencang mengarah ke daratan bumi bagian negara siberia dengan kemiringan pesawat yang tak lazim. hingga seluruh penumpang dalam pesawat tidak bisa melakukan gerakan apapun. para paramugari yang tidak memakai sabuk pengaman terpental menabrak dinding kabin penumpang. saat saat yang menegangkan telah terjadi. captain pilot tak dapat bergerak untuk meraih kursi kemudinya yang diduduki oleh anaknya itu. sang assisten pilot pun juga sama tangannya tak dapat meraih kemudinya. pada saat inilah... pesawat dalam keadaan sangat darurat dan nyawa seluruh penumpang ada di tangan anak sang captain pilot yang berumur belasan tahun itu. co pilot memberikan instruksi kepada anak pilot untuk segera melakukan belokkan ke kiri dengan berteriak keras. turn left... turn left... anak sang captain melakukan belokkan kekiri. dan berhasil sedikit gaya dorong yang terjadi dalam pesawat saat menukik tajam mulai mereda. dan sang anak bisa bergegas beranjak dari tempat duduk kemudi pesawat Airbus A310 itu. lalu sang captain pilot mulai berjuang untuk mengendalikan suasana kematian ini. posisi pesawat sedikit telah teratasi namun dalam beberapa detik. deBuuuuuuaaarrrggghhhh.... pesawat terlambat di selamatkan. ratusan orang meninggal dunia pada saat itu.

dalam beberapa hari black box dipelajari akan terjadinya kecelakaan ini. namun tragis anak kecil umur belasan tahun ada di tempat kemudi pesawat pada saat awal kejadian kecelakaan ini. lalu discovery channel mempublikasikan dengan video di bawah ini. silahkan menonton video pesawat airbus A310 jatuh di seiberia pada tahun 1994 ini.







lihat juga artkel artikel unik dan menarik lainnya :