cara cepat hamil - posisi cepat hamil

By
Advertisement

posisi yang bagus untuk cepat hamil kadang memang terdengar cuma mitos. tp ini beberapa orang benar terbukti lho untuk mendapatkan pasangan kita seorang anak. berikut tips dan trick cara cepat hamil dengan posisi yang baik untuk cepat hamil. inilah beberapa tips supaya cepat hamil. Jika setelah menerapkan tips ini namun tak kunjung hamil sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter agar menemukan solusi yang terbaik bagi anda berdua.

l. Rencanakan waktu berhubungan
Untuk meningkatkan kesempatan terjadinya kehamilan, lakukanlah hubungan 2 hari sebelum masa ovulasi / keluarnya sel telur. Untuk mengetahui kapan terjadinya ovulasi ada beberapa yang dapat digunakan,
- sistem kalender
- suhu tubuh basal/ Basal Body Temperatur
- elastisitas lendir serviks, dan yang terbaru, strip penguji masa subur (dapat dibeli di apotik terdekat dengan nama fertility)

2. Berhenti merokok dan minum minuman beralkohol
Ingat tulisan di bungkus-bungkus rokok kalau "merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin.

3. Konsumsi Vitamin
Vitamin C dapat meningkatkan kualitas sperma bagi suami, sedang vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Wanita yang mengkonsumsi asam folat memiliki kesempatan hamil yang lebih baik dibanding mereka yang tidak mengonsumsinya.


4. Posisi berhubungan.
Posisi berhubungan yang disarankan bagi pasangan yang ingin hamil adalah missionary, di mana pria berada di atas tubuh wanita. Untuk itu, posisi bercinta woman on top (WOT) sebaiknya dihindari. Pasalnya, posisi WOT memperkecil peluang sperma bertahan lama dalam vagina, sehingga menghambat pembuahan sel telur.
”Posisi bercinta missionary membantu wanita cepat hamil. Hanya saja pasutri perlu menerapkan strategi, yaitu setelah pria ejakulasi, sebaiknya wanita mengangkat panggul dan jangan langsung berdiri agar sperma masuk ke vagina,” saran dr Hendro Sudarpo SpOG selaku Obstetrician–Gynaecologist Siloam Hospital.

5. Kontrol berat tubuh
Wanita yang sehat atau berat tubuhnya ideal akan lebih mudah hamil daripada yang terlalu gemuk ataupun terlalu kurus.

6. Nikmati proses hubungan seksual
Jika seorang wanita telah mengalami orgasme maka akan membentuk suasana basa yang lebih disukai sperma daripada suasana normal vagina (asam). Usahakan orgasme secara bersamaan atau kalau tidak jeda beberapa saat agar kesempatan sperma untuk selamat sampai di serviks lebih meningkat.

7. Jangan banyak bergerak setelah berhubungan badan
Ada beberapa ahli yang menganjurkan untuk memberi waktu sejenak untuk sperma berenang ke servik dan menganjal pinggul dengan sebuah bantal selama seks. Yang terpenting juga sewaktu anda membersihkan, hindari mengunakan cairan pembersih vagina sesaat setelah hubungan seksual, karena cairan pembersih vagina dapat bersifat toxic untuk sperma.

8. Jaga kesehatan
Menjaga kesehatan tubuh kita merupakan faktor yang cukup penting. Salah satunya dengan menjaga pola makan dan makan makanan yang bernutrisi, seperti sayuran, susu, buah-buahan. Untuk buah-buahan usahakan yang tanpa pengawet. Apel washington yang dijual di supermarket biasanya termasuk buah yang mengandung pengawet buatan yang sebaiknya jangan dikonsumsi jika anda ingin atau sedang hamil.


tips pregnant